8.18.2008

Zendagi Migzara

Zendagi Migzara,

Aku terlalu egois untuk seorang manusia. Aku terlalu curiga dan mengeluh. Di saat aku memiliki sebuah jadwal untuk kencan dengan gadis impianku, aku ingin semua hari ke depan dihapus seakan besok adalah hari yang aku idam-idamkan. Ketika aku gagal pada saat ujian dan mengetahui kalau nilaiku tidak layak untuk ku lihat, yang ku inginkan hanya memutarbalikkan waktu kembali ke saat aku akan ujian. Namun sewaktu aku berkumpul dan bercengkrama riang dengan keluargaku, aku tak ingin waktu-waktu indahku itu terenggut dengan bergelindingnya roda waktu.

Aku terlalu egois.

Terlalu egois seakan semua perhatian harus tertuju padaku. Terlalu egois seakan rasa sayang bisa diartikan rasa benci. Terlalu egois seakan seorang teman bisa dianggap sebagai seorang lawan.

Zendagi migzara

Sebenarnya aku sadar, yang selalu konstan di dunia hanyalah perubahan, yang selalu berputar hanyalah roda waktu. Namun terkadang dalam kesadaranku semua sifat egoisku mengendap seperti makanan yang berada di ujung lidah dan hanya beberapa milimeter lagi akan ku muntahkan. Kehidupanku hanya cerita berliku yang terlalu lurus untuk seorang pembalap yang menginginkan kemampuannya bertambah di lintasan berkelok. Namun cukup menanjak bagi seorang pelari 100 meter yang berambisi memecahkan rekor dunia. Aku kadang curiga dengan hidupku yang terkadang berjalan sesuai dengan rencana yang telah ku pahat di buku catatan hitam yang tak berlembar satu kertas pun. Namun terkadang aku mengeluh ketika rencanaku berantakan hanya karena kehilangan gerakan satu detik dari arloji yang selalu terikat longgar ditangan kiriku.

Apa kecurigaan dan keluhanku wajar untuk seorang manusia?

Apa kecurigaan dan keluhanku tidak wajar?

Aku bisa jadi seorang Afghanistan yang ceroboh, seorang Cina yang perhitungan, seorang Rusia yang dingin, atau seorang Amerika yang sok berkuasa bahkan aku bisa tetap menjadi seorang Indonesia yang serakah

Zendagi migzara, life must go on, kehidupan harus terus berjalan

John Mayer- Stop This Train

No I'm not color blind

I know the world is black and white

I try to keep an open mind

But I just can't sleep on this tonight

Stop this train

I want to get off

And go home again

I can't take the speed it's moving in

I know I can't

But honestly, won't someone stop this train?

Don't know how else to say it

I don't want to see my parents go

One generation's length away

From fighting life out on my own

Stop this train

I want to get off

And go home again

I can't take the speed it's moving in

I know I can't

But honestly, won't someone stop this train?

So scared of getting older

I'm only good at being young

So I play the numbers game

To find a way to say that life has just begun

Had a talk with my old man

Said "help me understand"

He said "turn sixty-eight"

"You'll renegotitate"

"Don't stop this train

Don't for a minute change the place you're in

And don't think I couldn't ever understand

I tried my hand

John, honestly we'll never stop this train"

Once in a while, when it's good

It'll feel like it should

And they're all still around

And you're still safe and sound

And you don't miss a thing

Til you cry when you're driving away in the dark

Singing

Stop this train

I want to get off

And go home again

I can't take the speed it's moving in

I know I can't

Cause now I see I'll never stop this train

0 shadows: