9.05.2008

Bukan Rejeki

Semua berawal dari gak bisa ngerjain tes awal pas praktikum Matrek, padahal persiapan buat praktikum udah oke banget. Fotokopi Dieter walaupun cuma bab uji keras doank, trus nanya temen yang udah praktikum kalau praktikum uji keras gimana, udah nurunin rumus Brinell ma Vickers, udah baca berkali-kali bahan buat praktikum. Kenapa ya? Apa gugup karena udah setaun gak praktikum? Gak juga sih, soalnya, praktikum kan gak serem-tegang-mpe-berkeringet gitu kan kondisinya. Malah tadi praktikum dapet asisten yang baek lagi, gak bawel-resek gitu. Kenapa ya?
Tapi bukan karena gak bisa ngapa-ngapain pas praktikum yang jadi ‘sial-of-the-month’ kali ini. Pas lagi presentasi tes awal, hp aku getar-getar terus. Dengan rada sedikit kesel mengingat lagi praktikum, aku liat sipa yang nelpon. Ternyata no im3 yang g ada di phone book. Aku biarain. Eh, dya nelpon lagi, terus aku biarin lagi. Terus lagi, dan aku biarin lagi. Akhirnya dengan rasa penasara, aku sms tu orang yang nelpon-nelpon tadi. Ternyata si Vani –sorry, namanya emang nama cewe, tapi dya cowo-, dengan rada bingung aku hanya iya-iya aja kalo Vani nelpon.
Udah sejam lebih dengan presentasi tes awal dan ngamplas benda uji, langsunglah aku plus temen-temen satu kelompok ke alat uji. Pas lagi kebagian handle material uji baja karbon rendah dan pas lagi uji kekerasan brinell, ada yang nelpon lagi. Paling si Vani lagi. Aku diemin aja. Terus hp-ku getar lagi. Aku liat. Ternyata nomor g dikenal lagi, 022251xxx gitu. Ni siapa ya? Ya uadah males mikirinnya.
Stelah abis praktikum uji keras yang notabenenya praktikum paling lama dia natara praktikum yang lain, aku baru inget kalo kemaren aku ngedaftar buat jadi asisten MKM. Ternyata yang nomernya 022251xxx itu si dosen yang ngasi tau kalo aku harus dating briefing buat jadi asisten MKM hari itu juga, jam itu juga. Yanh mana aku tau kalo yang nelpon dia. Sambil jalan ke depan gedung Mesin, aku coba nelpon balik nomer itu. Eh aku ketemu Gustavo yang tampangnya lagi kesel-kesel gitu. Ternyata nasibnya sama ama aku. Rupanya gara-gara gak bisa ikutan briefing jadi asisten karena lagi praktikum, aku didepak jadi asisten dan diganti sama orang lain. Gimana gak kesel. Gak bisa ikutan briefingnya bukan karena alasan yang gak jelas, TAPI LAGI PRAKTIKUM! Parah banget!
‘maaf mas, mas emang sangat berpeluang menjadi asisten tetapi gak datang briefing 15 menit yang lalu. Baru aja mas digantiin….’
Wah parah banget, kesel ni. Udah ilang pengalaman jadi asisten, ilang kesempatan nulis di CV pernah jadi asisten terus ilang kesempatan buat dapetin uang jajan! Alasannya norak lagi. LAGI PRAKTIKUM! Emang gak rejeki…

0 shadows: